Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Pilgub DKI 2017; Kalau PDIP Dukung Ahok, Gerindra akan Balik Kanan

Pilgub DKI 2017; Kalau PDIP Dukung Ahok, Gerindra akan Balik Kanan

gerindra3

Partai Gerindra dan PDIP sedang menjajaki upaya untuk menggalang kekuatan di Pilgub DKI 2017. Gerindra menyatakan akan menolak berkoalisi jika PDIP mendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama atau biasa disapa Ahok yang tak lain adalah mantan kadernya.

Koalisi besar digagas Gerindra dan PDIP untuk melawan calon dari jalur independen. Pertemuan dengan beberapa partai sudah dilakukan seperti dengan PKB, PKS dan PAN.

Tetapi, Ahok yang sudah didukung Partai Golkar, Partai Hanura, dan Partai NasDem mengaku masih memerlukan PDIP. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto juga sempat menyebut kalau pihaknya masih mempertimbangkan Ahok sebagai tokoh yang akan didukung.

Terkiat itu, bagaimana komentar Gerindra?

Gerindra sendiri memang butuh untuk berkoalisi untuk mengusung calon di Pilgub DKI. Sebabnya kursi Gerindra di DPRD DKI tidak mencukupi untuk bisa mengusung pasangan calon sendiri.

Sampai saat ini Gerindra masih membuka peluang untuk berkoalisi dengan partai manapun termasuk dengan PDIP. Tetapi jika PDIP pada akhirnya kembali mendukung Ahok pada pilgub DKI nanti, Menurut Muzani, Gerindra akan balik kanan.

“Kalau (PDIP) mengusung Ahok, hampir pasti kita tidak akan mengusung Ahok. Gantianlah, kita kan sudah pernah usung Ahok. Gantian biar partai lain yang usung Ahok. Kita sudah pasti tidak akan mengusung Ahok,” jelas Muzani.

Walau demikian, Gerindra akan menghormati apapun keputusan PDIP nanti untuk Pilgub DKI 2017. Entah apakah jadi berkoalisi kembali seperti Pulgub DKI sebelumnya, atau berpisah jalan seperti saat Pilpres 2014.

“Kita sangat menghormati keputusan PDIP, apakah PDIP akan bergabung dengan kami dengan mengusung pasang X dan Y misalnya atau tidak jadi. Koalisi itu tentu saja akan diputuskan ke depan. Tapi apapun keputusanya saling menghormati,” papar Muzani.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

pilgub-dki-2017-ppp-pecah-jadi-tiga

Pilgub DKI 2017, PPP Pecah Jadi Tiga!

PPP pecah menjadi tiga bagian sehingga mendukung semua calon yang maju di Pilgub DKI 2016. ...