Home / Berita / Politik / Pilgub DKI 2017; Kedekatan Ahok dengan Megawati bukan Jaminan Bakal didukung

Pilgub DKI 2017; Kedekatan Ahok dengan Megawati bukan Jaminan Bakal didukung

257.ahok megawati567

Salah satu bakal calon Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama atau biasa disapa Ahok berulang kali mengklaim hubungan baiknya dengan Megawati Soekarnoputri dapat menjadi pemulus agar dirinya bisa diusung PDIP.

Tetapi, ucapan Ahok itu dibantah Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP DKI Gembong Warsono.

Menurut Gembong, siapapun bakal calon yang ingin diusung oleh PDIP harus melalui mekanisme partai, yakni pintu pendaftaran melalui DPP.

“Kemungkinan (Ahok didukung atau diusung) masih dari 0 sampai 100. Harus ada pra syarat yang harus diikuti. Yang pertama, Ahok harus daftar. Kalau tidak mendaftar, tidak ada peluang itu,” ujar Gembong seperti dikutip dari sebuah media online, Kamis (9/6).

Ditambahkan olehnya, sampai saat ini PDIP masih memiliki 27 nama yang telah tersaring dari tes wawancara dan psikotes. Nama-nama bakala calon tersebut lah yang akan dipertimbangkan untuk diusung, sehingga kedekatan dengan Megawati bukan modal yang utama.

“Apakah kedekatan itu memengaruhi sikap partai? Kan belum tentu juga. Kalau Ahok datang ke DPP untuk mendaftar, peluang itu masih ada. Kalau tidak daftar, ya tidak bisa,” paparnya.

 

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...