Home / Berita / Pilgub DKI 2017; Ketum Golkar : Kita Serahkan ke PDIP untuk Melakukan Evaluasi terhadap Ahok

Pilgub DKI 2017; Ketum Golkar : Kita Serahkan ke PDIP untuk Melakukan Evaluasi terhadap Ahok

novanto556

Otoritas Taiwan menjatuhkan vonis penjara sampai 17 tahun kepada 14 terdakwa atas skandal korupsi yang melibatkan para pejabat perkeretaapian.

Para pejabat itu memperoleh gratifikasi seks dan layanan dari wanita penghibur di klub malam dengan imbalan kontrak bisnis.

Skandal itu sendiri menjadi kasus korupsi terbesar di sektor perkeretaapian nasional Taiwan. Sebanyak tujuh pejabat Badan Perkeretaapian Taiwan (TRA) divonis bersalah melakukan korupsi.

Mereka kedapatan menerima suap sebagai imbalan membantu sejumlah perusahaan memenangkan kontrak delapan proyek perkeretaapian, senilai lebih dari 34,7 miliar dolar Amerika dalam enam tahun terakhir.

Salah seorang broker konstruksi dan enam pengusaha, termasuk bos perusahaan konstruksi dan pemimpin perusahaan plastik, menerima hukuman penjara hingga lima tahun karena terbukti menyuap pejabat.

Adapun terdakwa yang mempunyai jabatan tertinggi adalah Chung Chao-hsiung – seorang mantan wakil kepala TRA yang divonis 10 tahun dan dua bulan karena menerima pesta makan-makan dan kunjungan ke klub sebagai ganti untuk perlakuan yang menguntungkan.

Sementara Pejabat TRA Cheng Wun-chung menerima vonis paling berat usai menerima 100 kali kunjungan ke klub yang memiliki wanita penghibur.

“Cheng terlibat di lebih banyak kasus dibanding para terdakwa lain dan menerima paling banyak kunjungan ke klub. Dia benar-benar sudah melanggar kode etik PNS,” demikian kata Chuang Shen-yuan, salah seorang juru bicara pengadilan, seperti dilaporkan AFP.
 

Baca Juga

Usai Sebahyang, Gubernur Bali Beri 3 Imbauan Terkait Gunung Agung

Karangasem – Gubernur Bali Made Mangku Pastika melaksanakan ibadah Ngaturang Bhakti Panglempana di Pura Basukian ...