Home / Berita / Politik / Pilgub DKI 2017; Ketum Golkar Setya Novanto Terus Puji Ahok, Ini Alasannya

Pilgub DKI 2017; Ketum Golkar Setya Novanto Terus Puji Ahok, Ini Alasannya

377.ahok-_140924145627-239

Partai Golkar disebut akan segera mengumumkan dukungannya kepada Gubernur DKI petahana Basuki T Purnama atau biasa disapa Ahok. Ketua Umum Golkar Setya Novanto pun terus memuji keberhasilan yang telah dilakukan oleh Ahok.

“Tentu sekarang figur Ahok kita lihat, dia dulu pernah jadi anak buah saya di DPR dan saya lihat di DPR kiprahnya juga selalu mementingkan rakyat,” kata Novanto saat menghadiri Buka Bersama di rumah Agung Laksono di Jl Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Minggu (12/6).

Novanto menilai kalau kinerja Ahok selama memimpin Jakarta sama bagusnya dengan saat ia masih menjadi anggota dewan. Prestasi Ahok di DKI pun dinilai sudah cukup banyak.

“Masalah yang berkaitan dengan disiplin, dan saya lihat apa yang dilaksanakan di DPR dan DKI sudah dilaksanakan dengan baik dan berjalan baik. Sekarang yang biasanya ada banjir, enggak ada banjir. Manajemen pemerintahan juga berjalan baik,” jelas Novanto.

Walau Ahok sudah menegaskan untuk maju lewat jalur independen, Golkar masih tetap berharap agar ia mau maju lewat jalur parpol. Tetapi kalau Ahok tetap terus ingin melanjutkan lewat jalu perseorangan, menurut Novanto tetap saja diperlukan dukungan dari partai politik. Seperti diketahui, sudah ada dua parpol yang secara resmi sudah menyatakan dukungannya meski Ahok memilih jalur independen, yaitu Partai NasDem dan Partai Hanura.

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...