Home / Berita / Politik / Pilgub DKI 2017 ; Ketum Hanura Wiranto bilang Kalau Jalur Independen Ahok Dihambat, Lewat Parpol Tidak Masalah

Pilgub DKI 2017 ; Ketum Hanura Wiranto bilang Kalau Jalur Independen Ahok Dihambat, Lewat Parpol Tidak Masalah

258.teman ahok556

Calon Gubernur DKI petahana Basuki T Purnama atau biasa disapa Ahok mengaku tidak masalah kalau ada parpol yang berkomitmen mengusung dia di Pilgub DKI 2017. Partai Hanura sebagai salah satu partai pendukung menyambut positif kalau Ahok benar-benar pindah haluan dari jalur independen.

“Jadi kita kan sudah bicara dengan Teman Ahok yang dukung secara independen, tapi kita sudah sepakat bahwa cara kita mendukung tak kita permasalahkan apakah independen, apa parpol,” kata Ketum Hanura Wiranto setelah menghadiri acara buka puasa bersama di rumah dinas Ketua DPD Irman Gusman, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (22/6) kemarin.

Sepertinya langkah Ahok memang tak mulus usai diterpa isu terkait aliran dana ke Teman Ahok. Belakangan muncul sejumlah orang eks anggota Teman Ahok yang bicara soal manipulasi pengumpulan KTP. Teman Ahok pun langsung mengklarifikasi pengakuan dengan memberikan paparan soal asal uang pemasukan mereka.

“Saya enggak ikut campur teknis (pengumpulan KTP). Kalau lewat parpol enggak ada masalah,” ujar Wiranto menanggapi soal hal itu.

Lebih lanjut Wiranto menambahkan, tatkala di Independen banyak hambatan, ke parpol tak masalah. Intinya adalah bahwa antara Teman Ahok dan parpol pendukung sudah sepakat bahwa yang penting Ahok bisa maju. Tak ada mengklaim harus independen atau parpol.

 

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...