Home / Berita / Pilgub DKI 2017; Ketum PAN sebut, Berusaha Mati-matian Rangkul PDIP

Pilgub DKI 2017; Ketum PAN sebut, Berusaha Mati-matian Rangkul PDIP

ketua mpr Zulkifli-Hasan

Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan tidak akan mendukung petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilgub DKI 2017. Kini PAN pun menyatakan berusaha keras merangkul PDIP.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Hari Lahir PKB ke-18 di Kantor DPP PKB, Jl Raden Saleh, Jakarta Pusat, Sabtu (23/7). Walau demikian, Zulkifli tak secara eksplisit menyebut Pilgub DKI 2017 atau Ahok selaku petahana yang tak didukung PAN untuk lanjut periode jabatan.

Zulkifli menyebut Partai Golkar, diketahui memang Golkar mendukung Ahok di Pilgub DKI 2017. Sadar bahwa Golkar punya haluan berbeda, PAN lantas mencoba merangkul PDIP.

“Walaupun saya beda sedikit soal Jakarta dengan Pak Novanto (Ketua Umum Golkar), tapi saya berusaha keras meyakinkan Pak Hasto (Sekretaris Jenderal PDIP),” ujar Zulkifli.
Ditambahkan olehnya, PDIP diajaknya untuk tak mempertaruhkan keberagaman ini lewat sikapnya di Jakarta.

“Di republik ini kita begitu beragam. Jangan sampai kita mempertaruhkan keragaman itu. Berbahaya,” jelas Zulkifli, entah apa maksud yang sesungguhnya.

“Mungkin tidak terjadi apa-apa, tapi kalau menyimpan bara dalam dada, suatu saat akan berbahaya. Maka saya mati-matian ngajak Pak Hasto,” imbuhnya.

 

 

 

 

Baca Juga

14 Investasi Bodong Ditutup, dari Mandiri Financial Hingga Investindo Amazon

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menghentikan kegiatan penghimpunan dana masyarakat dan pengelolaan investasi tanpa ...