Home / Berita / Politik / Pilgub DKI 2017; Ketum PPP Romi : Kalau Ahok Mau didukung, Harus Melamar ke PPP

Pilgub DKI 2017; Ketum PPP Romi : Kalau Ahok Mau didukung, Harus Melamar ke PPP

ahok3

Calon petahana pada Pilgub DKI 2017 mendatang, Basuki Tjahja Purnama atau biasa disapa Ahok sedang bimbang. Pada satu sisi dirinya ingin maju lewat jalur independen bersama Teman Ahok, namun di sisi lain ada ‘godaan’ dari parpol yang ingin mengusung Ahok menuju kursi DKI-1.

Apakah PPP bakal ikut mengusung Ahok kalau ternyata Ahok memilih jalur parpol?

“Nanti kita lihatlah. Yang pasti sejauh inikan indikasi itu belum ada (maju dari parpol). Kan dari berbulan-bulan lalu menguat ingin mau independen. Kan independen atau tidak dapat jawabannya besok, Agustus,” ujar Ketum PPP Romahurmuziy di kantor DPP PPP, Jl Tebet Barat Raya IX, Jakarta Selatan, Jumat (1/7).

Romi pun tidak mau ambil pusing dengan kegalauan Ahok. Menurutnya kalau Ahok ingin mendapat dukungan dari PPP untuk maju pada Pilgub 2017 mendatang, Ahok tinggal melamar kepada DPP PPP. Jika tak melamar, PPP memastikan akan mengusung calon lain.

“Kita akan lihat perlu dukungan PPP atau tidak. Kalau perlu harusnya tinggal melamar. Kalau tidak melamar bagaimana kita mau dukung. Kan pertama kita mau dukung orang yang butuh dukungan parpol. Kedua akan mendukung yang melamar ke PPP,” jelasnya.

 

 

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...