Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Pilgub DKI 2017; Kiai & Ulama PKB enggan Dukung Ahok, ini Sebabnya

Pilgub DKI 2017; Kiai & Ulama PKB enggan Dukung Ahok, ini Sebabnya

ahok33

Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas menuturkan kalau seluruh ulama dan kiai PKB tak akan mendukung bakal calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok pada.

Apa sebabnya?

“Kiai PKB dan Ulama PKB DKI tidak inginkan Ahok, walaupun kami tidak bicara ras atau agama. Ahok meski kerja bagus, cuma gaya bicara kasar,” ujar Hasbiallah Ilyas dalam acara syukuran Harlah ke-18 PKB di Kantor DPW PKB, Jakarta, Senin (25/7).

Sementara itu, para bakal calon gubernur DKI yang sudah mengikuti fit and proper test PKB akan diserahkan kepada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Salah satu yang sudah mendaftar, Sandiaga Uno dan Yusril Ihza Mahendra.

Ditambahkan pula, saat ini seluruh calon gubernur masih memiliki peluang yang sama untuk memperoleh dukungan PKB. Pihaknya juga selalu meminta restu dari para ulama NU sebelum menentukan dukungannya.

“PKB tidak mungkin berjalan tanpa restu kiai NU. Terbukti dalam Pilpres 2014 semua kader PKB solid mendukung pak Jokowi karena ada restu ulama,” imbuhnya.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

pilgub-dki-2017-ppp-pecah-jadi-tiga

Pilgub DKI 2017, PPP Pecah Jadi Tiga!

PPP pecah menjadi tiga bagian sehingga mendukung semua calon yang maju di Pilgub DKI 2016. ...