Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Pilgub DKI 2017 ; KPU DKI Jakarta Bantah Kalau Persulit Pencalonan Ahok yang Maju Melalui Independen

Pilgub DKI 2017 ; KPU DKI Jakarta Bantah Kalau Persulit Pencalonan Ahok yang Maju Melalui Independen

87.ahok 3456

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta membantah kalau pihaknya berusaha menjegal calon gubernur yang maju lewat jalur nonpartai politik atau perseorangan.

Menurut Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno, bahwa semua Peraturan KPU yang dihasilkan bertujuan untuk memfasilitasi proses pencalonan berjalan dengan baik.

Ditambahkan pula, pihaknya juga tidak menyebut DPR berupaya menjegal para calon dari perseorangan.

“Saya kira berlebihan. KPU juga tidak mengatakan DPR atau siapapun menjegal, tentu tidak tepat juga kalau tadi dikatakan KPU yang menjegal,” ujar Sumarno dalam diskusi bertajuk ‘Pertarungan Politik Pilkada’ di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (11/6).

Sampai sejauh ini, bakal calon dari jalur perseorangan yang aktif adalah petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama atau biasa disapa Ahok. Teman Ahok bahkan hampir mendapatkan satu juta dukungan penyerahan KTP dari pendukungnya.

Soal formulir dukungan milik Teman Ahok yang tidak sesuai dengan persyaratan KPU, Sumarno tidak mempermasalahkannya.

Menurutnya formulir dukungan jalur perseorangan sebenarnya sudah diatur dalam Peraturan KPU Nomor 9 tahun 2015.

Ketika itu, sambungnya, pihaknya belum tahu apakah Basuki maju dari partai atau tidak.

“Jadi, kalau calon perseorangan membuat formulir sendiri itu tidak masalah. Tapi, saat mau dikasih ke KPU, dipindah ke formulir baku dari KPU. Tanda tangan kan tidak mungkin dipindah, itu dilampirkan saja,” jelas Sumarno.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...