Home / Berita / Politik / Pilgub DKI 2017; KPU DKI tidak akan Lakukan Verifikasi Pendukung Ahok di luar negeri, Ini Alasannya

Pilgub DKI 2017; KPU DKI tidak akan Lakukan Verifikasi Pendukung Ahok di luar negeri, Ini Alasannya

717.teman ahok5

Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno memastikan kalau pihaknya tidak akan melakukan proses verifikasi faktual dukungan calon independen ke luar negeri. Kebijakan tersebut disampaikan Sumarno ketika rapat bersama Komisi A Bidang Pemerintahan DPRD DKI Jakarta dengan agenda, tata cara verifikasi faktual bagi calon perseorangan, Selasa (21/6) kemarin.

Untuk itu, ia meminta kepada warga yang memberikan dukungan bagi petahana Basuki T Purnama atau Ahok untuk pulang kampung dulu untuk menyelesaikan verifikasi dukungannya kepada KPU DKI.

“Monggo pulang kampung ke Jakarta. Kami lakukan verifikasi, alamat domisili bersangkutan,” ujar Sumarno di Gedung DPRD DKI, Jl Kebon Sirih, Jakarta, Selasa (21/6).

Alasannya adalah karena KPU DKI tidak diberi anggaran untuk melakukan verifikasi faktual atas dukungan warga di luar negeri. Sedangkan, verifikasi faktual akan memakan waktu sekitar 14 hari dimulai pada tanggal 21 Agustus sampai 3 September 2016.

“Yang jelas anggaran kami enggak anggarkan verifikasi pendukung luar negeri, enggak menduga sama sekali sebelumnya bahwa KPU enggak lakukan verifikasi luar negeri,” papar Sumarno.

 

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...