Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Pilgub DKI 2017 ; KPUD DKI Minta ‘Teman Ahok’ Tak usah Galau, Ada Apa Gerangan?

Pilgub DKI 2017 ; KPUD DKI Minta ‘Teman Ahok’ Tak usah Galau, Ada Apa Gerangan?

teman ahok

Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2016 tentang Pilkada khususnya pasal 48 yang mengatur soal verifikasi faktual membuat relawan Teman Ahok khawatir. Kekhawatiran para pendukung Teman Ahok muncul sebab menganggap dukungan KTP pemilih pemula akan gugur jika tidak terdaftar di DPT Pemilu terakhir.

Kepala Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta Sumarno menegaskan, bahwa relawan Teman Ahok tidak perlu khawatir akan kehilangan suara dari pemilih pemula atas alasan itu. Karena, menurutnya, KTP yang sah adalah KTP yang yang terdaftar di DPT Pemilu sebelumnya atau Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) dari Kemendagri.

“Enggak lah. Enggak usah galau lah. Karena ada di DP4,” ujar Sumarno, Jumat (10/6) seperti dikutip dari sebuah media online.

Dengan kata lain, bila KTP dukungan pemilih pemula untuk calon independen tidak terdaftar di DPT pemilu sebelumnya, maka akan tetap masuk hitungan karena tercatat di DP4.

“Begini, nanti selain di daftar pemilih sebelumnya kan ada di daftar penduduk potensial pemilihan (DP4). Kalau di DP4 sudah pasti pemilih pemula sudah masuk,” paparnya.

Ditambahkan oleh Sumarno, DP4 disusun oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) kan dan data pemilih pemula pasti tercatat di dalamnya. Sehingga bila KTP pemilih pemula belum terdaftar di DPT Pemilu terakhir, maka akan dicek oleh pihak KPU DKI melalui DP4.
 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...