Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Pilgub DKI 2017; KPUD DKI : Syarat Ajukan Cagub DKI, Minimal Punya 22 kursi DPRD

Pilgub DKI 2017; KPUD DKI : Syarat Ajukan Cagub DKI, Minimal Punya 22 kursi DPRD

gedung-kpud-dki-jakarta_99

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Sumarno mengungkapkan kalau syarat partai politik yang bisa mengajukan calon gubernur DKI minimal mempunyai 22 kursi DPRD.

“Syarat pengajuan calon dari partai harus memperoleh 20 persen suara pileg atau minimal didukung 22 kursi di DPRD DKI Jakarta,” kata Sumarno di Jakarta, Senin (8/8).

Lebih lanjut dijelaskan, dengan adanya ketentuan perolehan dukungan minimal 22 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta, maka hanya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang dapat mengajukan calon pasangan kepala daerahnya secara mandiri.

“PDIP 28 kursi di DPRD DKI, sedangkan partai yang lain harus bergabung karena tidak memiliki dukungan sampai 22 kursi,” paparnya.

Sumarno juga mengatakan kalau pihaknya juga akan menyampaikan syarat yang perlu disiapkan para calon pasangan terkait urusan administrasi, di mana salah satunya adalah ijazah yang minimal berasal dari sekolah menengah atas (SMA).
 

Below Article Banner Area

Baca Juga

pilgub-dki-2017-ppp-pecah-jadi-tiga

Pilgub DKI 2017, PPP Pecah Jadi Tiga!

PPP pecah menjadi tiga bagian sehingga mendukung semua calon yang maju di Pilgub DKI 2016. ...