Home / Berita / Politik / Pilgub DKI 2017; Nama Menteri Susi Masuk dalam Bursa Pencalonan, Ahok Bilang : Tak Masalah…

Pilgub DKI 2017; Nama Menteri Susi Masuk dalam Bursa Pencalonan, Ahok Bilang : Tak Masalah…

ahok33333

Walau pelaksanaan pemilihan gubernur (Pilgub) DKI 2017 masih lama, tetapi suhu politik sudah semakin panas. Saat ini nama Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti masuk dalam bursa bakal calon Gubernur DKI Jakarta 2017 mendatang.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok mengaku tidak masalah jika memang menteri Susi ingin masuk dalam kompetisi pemimpin Jakarta itu. Menurutnya, Jakarta sebagai Ibu Kota Negara memerlukan pemimpin yang terbaik.

“Saya kira tidak masalah. Saya perlu sampaikan, ini Jakarta daerah khusus ibu kota, tentu harusnya jadi etalase, negara. Yang jadi gubernur harus jadi yang terbaik dari yang terbaik,” papar Ahok di Lapangan RTI, Jakarta, Senin (25/4).

Ditambahkan olehnya, warga Jakarta pola pemikiran berbeda dibandingkan daerah-daerah lain. Sehingga dia mempersilakan kepada siapa saja yang ingin menjadi bakal calon Gubernur DKI Jakarta untuk bersaing secara sehat.

“Masing-masing warga DKI punya pikiran masing-masing. Mau pilih yang perempuan, yang rohani, yang santun, yang lebih pinter, itu masing-masing. Makanya dalam pilkada tidak pernah mengatur pilkada 100 persen, tapi 50 persen + 1. Kalau di daerah lain yang tertinggi yang menang. Kenapa? Karena masing-masing kepala kan punya pikiran berbeda. Syarat dinaikkan tidak masalah kan masyarakat yang memilih,” terang Ahok.

 

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...