Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Pilgub DKI 2017; Ormas Islam DKI Minta Parpol usung Calon Gubernur Muslim

Pilgub DKI 2017; Ormas Islam DKI Minta Parpol usung Calon Gubernur Muslim

pilkada dki2017

Mantan Ketua DPR Marzuki Alie bersama sejumlah ulama dari ormas keislaman di Jakarta mendesak supaya partai politik mengusung calon gubernur dan wakil gubernur dari kalangan muslim. Kelompok ini mengaku telah menyiapkan beberapa nama.

Hal tersebut disampaikan dalam jumpa pers di Ruang Motik Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (29/7). Ada sekitar 11 ormas keislaman yang hadir.

Anggota Majelis Pelayan Jakarta Ahmad Lutfi Fatullah mengungkapkan, ada dua poin yang disampaikan dalam pernyataan sikap mereka. Pertama, terkait dengan pengusungan tokoh dari kalangan muslim untuk Pilgub DKI 2017 mendatang.

“Pertama, kami ingin menegaskan bahwa umat Islam menginginkan gubernur DKI yang akan datang adalah orang Islam, orang muslim. Dan kami mengajukan calon yang semuanya adalah orang muslim, baik gubernur maupun wakilnya,” jelas Ahmad Lutfi.

Ditambahkan olehnya, ada sekitar 14 ormas yang tergabung dalam ‘Suara Gerakan Islam’ ini. Ormas-ormas ini pun sudah melakukan penjaringan nama-nama yang akan diusung dengan harapan agar dipakai oleh partai politik.

“Ada nama yang sama, ada juga yang berbeda. Kami berharap kepada parpol ambil lah nama-nama dari kami, dan insya Allah kami akan berjuang habis-habisan untuk mensukseskan bahwa gubernur muslim yang nanti adalah yang terbaik, harus lebih baik dari sekarang,” papar Lutfi.

Adapun ormas keislaman yang tergabung dalam Majelis Pelayan Jakarta (MPJ) dan Majelis Tinggi Jakarta Bersyariah untuk Gubernur Muslim Jakarta (MTJB-GMJ) yakni Majelis Pelayan Jakarta, MTJB-GMJ, Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) DKI, Forum Saling Sapa, Forum Umat Islam (FUI), Forum Perjuangan Pilgub DKI, Korps Muballigh Jakarta, Taruna Muslim, Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) Muhammadiyah DKI, Front Pembela Islam (FPI), Pondok Pesantren Asyafiiyah, Pascasarjana Universitas Asyafiiyah, Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia, Komite Al Itqan Nahdliyin.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

pilgub-dki-2017-ppp-pecah-jadi-tiga

Pilgub DKI 2017, PPP Pecah Jadi Tiga!

PPP pecah menjadi tiga bagian sehingga mendukung semua calon yang maju di Pilgub DKI 2016. ...