Home / Berita / Politik / Pilgub DKI 2017 ; Partai Gerindra Sodorkan 3 Nama Bakal Calon Gubernur DKI, Megawati akan Membahasnya

Pilgub DKI 2017 ; Partai Gerindra Sodorkan 3 Nama Bakal Calon Gubernur DKI, Megawati akan Membahasnya

megawati

 

Partai Gerindra tengah melakukan penjajakan politik dalam rangka menghadapi Pilgub DKI 2017 nanti. PDIP menjadi salah satu partai yang diajak koalisi. Disamping silaturahmi, Gerindra juga mengusulkan tiga nama calonnya kepada PDIP.

Tiga nama dibawa Partai Gerindra adalah hasil penjaringan. Ketua Plt DPD DKI Jakarta PDIP, Bambang DH, menegaskan ketiga nama itu akan dibahas dalam pertemuan dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

“Silakan saja, inikan haknya induk organisasi dalam hal ini Gerindra yang mengusung, kami akan melaporkan hasil pertemuan ini. Kami juga akan dibahas dalam diskusi dengan ketua umum kami, Ibu Mega yang akan membuka secara luas peluang dengan parameter yang ada dan data yang kami punya akan kita godok,” ujar Bambang di Kantor DPD DKI Jakarta PDIP, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis, (26/5) kemarin.

Ditambahka olehnya, semua nama yang disodorkan berbagai partai memiliki peluang sama untuk diusung PDIP. Tetapi, terkait kecenderungan partai akan memilih siapa, pihaknya mengaku bukan menjadi kewenangannya.

Sedangkan soal nama-nama yang lolos dalam penjaringan di PDIP dia menyebutkan belum ada nama yang akan diusung. Pasalnya, hasil psikotes dari penjaringan para calon yang mendaftar belum juga keluar.

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...