Home / Berita / Pilgub DKI 2017; PDIP akan Umumkan Cagub-Cawagub DKI yang diusung pada bulan Agustus

Pilgub DKI 2017; PDIP akan Umumkan Cagub-Cawagub DKI yang diusung pada bulan Agustus

430.pdip7

Walau sudah ada tiga partai politik yang menyatakan mendukung petahana Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok, sebagai calon gubernur DKI, tampaknya PDI Perjuangan masih mengulur-ulur waktu untuk mengumumkan siapa pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) yang akan diusungnya.

Kalau awalnya, PDIP menyatakan bakal mengumumkan pasangan cagub dan cawagub seusai Lebaran, saat ini dikabarkan kalau PDIP akan mengumumkannya pada bulan Agustus mendatang.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan bahwa dari keenam nama cagub dan cawagub yang lolos proses penjaringan DPP dan DPD PDIP, saat ini sudah mengerucut hingga dua nama. Tetapi, ia sendiri tidak mau memberitahukan kedua nama tersebut yang akan bertarung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2017.

“Nama-namanya sudah ada semua. Paling lambat Agustus kami umumkan,” jelas Djarot di Balai Kota DKI, Jakarta, Selasa (26/7).

Sampai saat ini, internal partainya sudah menyiapkan strategi khusus untuk bertarung dalam Pilgub DKI 2017. Meski bisa mengusung sendiri pasangan cagub dan cawagub, tetapi pihaknya tidak menutup kemungkinan akan menjalin hubungan dan komunikasi dengan partai politik lainnya.

“Komunikasi dengan partai politik lainnya tetap lancar dan kita jaga. Bukan cuma sama tiga partai itu lho. PAN, PKB dan partai lainnya mau ikut silakan. Yang penting ujung tombaknya di PDI Perjuangan,” paparnya.

 

 

Baca Juga

Anak di Bawah 7 Tahun Masih Perlu Didampingi Saat Gosok Gigi Lho

Jakarta – Bunda udah mengajari anak menggosok gigi sendiri? Wah, bagus banget tuh, Bun. Tapi, ...