Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Pilgub DKI 2017, PDIP akan Umumkan Cagub DKI Tunggu Revisi UU Pilkada Selesai

Pilgub DKI 2017, PDIP akan Umumkan Cagub DKI Tunggu Revisi UU Pilkada Selesai

pdip_

 

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan kalau partainya masih melakukan proses penjaringan untuk mengusung dan menentukan nama calon Gubernur DKI Jakarta. Hasto mengungkapkan bahwa berbekal pengalaman di Pilkada, tak ada persoalan yang dialami PDIP dalam menentukan nama.

“Kami ini partai yang paling sering ikut pilkada, bahkan kami di Pilkada kemarin sebagai partai yang paling banyak mencalonkan banyak yang menang. Sehingga tak ada persoalan dalam pemilihan itu,” papar Hasto di sela pengukuhan pengurus ranting PDIP se-Jakarta Barat di GOR Grogol, Minggu (20/3).

Di dalam penentuan figur yang diusung, PDIP tak akan menggunakan sistem voting di internal partai. Menurut Hasto, PDIP akan mengedepankan musyawarah mufakat untuk menentukan calon yang diusung.

“Oh, tak ada voting, itu budaya barat. Sejak republik ini didirikan, kita kedepankan budaya musyawarah mufakat. Voting itu hanya berdasarkan kepentingan orang per orang kadang-kadang tersembunyi dengan kekuatan voting itu,” ujarnya.

Ditambahkan oleh Hasto, aspirasi masyarakat akan menjadi salah satu pertimbangan utama PDIP dalam penentuan figur bakal cagub. Lalu, juga suara dari kader ranting PDIP juga akan didengarkan.

Lalu, kapan PDIP akan mengumumkan sosok calon gubernur serta wakil gubernur yang diusungnya?

Diungkapkan Hasto bahwa hal ini harus menunggu selesainya revisi Undang-undang Pilkada yang akan dibahas DPR serta pemerintah.

“Kita akan menunggu peraturan perundang-undangan Pilkada dulu. Kita belum tahu, karena politik itu harus dilakukan pada sistem perundang-undangan,” paparnya.
Kalau sudah waktunya, maka rencananya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang mengumumkan pasangan yang diusung PDIP.
 

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...