Home / Berita / Politik / Pilgub DKI 2017, PDIP dinilai Harus Punya Pasangan Ideal Untuk Menangkan Pilgub

Pilgub DKI 2017, PDIP dinilai Harus Punya Pasangan Ideal Untuk Menangkan Pilgub

pdip 44

Sepertinya persaingan di Pilgub DKI 2017, semakin menarik saja. Sejumlah tokoh bermunculan menyatakan akan maju di Pilgub. Partai pun mulai menentukan calonnya untuk memenangkan kursi orang nomor satu di Jakarta.

Menurut pengamat komunikasi politik, Emrus Sihombing melihat bakal banyak sosok baru untuk maju dalam persaingan. Sementara para partai politik tengah membuat strategi. Salah satunya dilakukan PDIP. Dia melihat PDIP akan mengusung nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Tetapi, untuk sosok calon wakil gubernur DKI, PDIP akan mencari sosok ideal. Nama Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Firdaus Djaelani alias Bang Daus dianggap pantas untuk masuk bursa di PDIP.

“Secara kalkulasi politik tak salah jika Daus mendekati PDIP untuk menjadi cawagub. Menurut pengamatan saya, PDIP akan mengusung Ganjar Pranowo atau Boy Sadikin, tapi lebih dekat saya lihat mendekat kepada Ganjar. Jika dipasangkan ke Pak Firdaus akan menjadi pasangan yang luar biasa,” ujar Emrus dalam keterangannya, Jakarta, Jumat (19/3).

Ia melihat, sosok Firdaus dinilai mempunyai peluang dalam Pilgub DKI 2017. Apalagi Firdaus adalah putra daerah yang bisa dikatakan berhasil.
 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...