Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Pilgub DKI 2017; PDIP diperkirakan tak Akan Usung Ahok, ini Alasannya

Pilgub DKI 2017; PDIP diperkirakan tak Akan Usung Ahok, ini Alasannya

430.pdip7

 

Pengamat politik dari lembaga kajian Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago menilai kalau Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tidak akan mengusung Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok sebagai calon gubernur dalam Pemilihan Gubernur (pilgub) DKI Jakarta 2017.

“Kalau kita perhatikan, PDI Perjuangan partai doktrin, bukan tipologi parpol kepentingan atau pragmatis. PDI Perjuangan tentu berbeda dengan partai lain, bukan hanya sebagai tandu politik dan fasilitator menjadi kepala daerah, namun punya pakem tersendiri dalam mengusung seorang calon kepala daerah sehingga tidak akan memilih Ahok,” ujar Pangi, di Jakarta, Kamis (25/8) seperti dikutip dari Antara.

Lebih lanjut dikatakan, PDIP sangat memperhatikan betul loyalitas kepala daerah yang diusungnya, sementara Ahok beberapa kali tercatat pernah meninggalkan parpol yang mengusungnya baik saat menjadi Bupati Belitung Timur maupun saat menjabat Gubernur DKI Jakarta.

“Ahok juga seperti inkonsisten, pada ajang Pilgub DKI Jakarta 2012 dia meminta petahana untuk cuti, sementara saat ini sikapnya tidak sebangun, dan menolak cuti. Sikap yang selama ini tampak inkonsisten pada beberapa kasus dapat mengurangi kepercayaan publik terhadap sosok Ahok,” tambah Pangi.

PDIP dipandang lebih aman jika mengusung kader ideologisnya sendiri.

Pangi mengungkapkan kalau PDIP memiliki banyak kader ideologis yang kompeten, seperti Tri Rismaharini, Ganjar Pranowo, Djarot Saiful, dan Boy Sadikin yang dapat bersaing dalam Pilkada DKI Jakarta.

Oleh karena itu, lanjutnya, PDIP kemugkinan besar tidak akan mengusung Ahok dalam Pilgub DKI Jakarta mendatang.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

pilgub-dki-2017-ppp-pecah-jadi-tiga

Pilgub DKI 2017, PPP Pecah Jadi Tiga!

PPP pecah menjadi tiga bagian sehingga mendukung semua calon yang maju di Pilgub DKI 2016. ...