Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Pilgub DKI 2017; PDIP tidak Mau Buru-buru usung Risma jadi Cagub DKI, Ini Alasannya

Pilgub DKI 2017; PDIP tidak Mau Buru-buru usung Risma jadi Cagub DKI, Ini Alasannya

risma+pdi

 

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tidak ingin buru-buru untuk mengusung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta. PDIP ingin benar-benar mencari lawan yang sepadan bagi calon petahana Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok.

Atas alasan tersebut, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengaku kalau partainya tidak mau asal-asalan memilih calonnya. Ada sejumlah hal yang menjadi titik perhatian partai sebelum memutuskan salah satu kadernya layak maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017 atau tidak.

“Tentu saja kami akan mendengarkan berbagai aspirasi tersebut meskipun keputusan akhir berada di bu ketum dan partai terus menerus mengonsolidasikan diri,” kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (2/7) seperti dilansir sebuah media online.

Soal usulan sejumlah kader agar memasangkan Risma dengan Djarot Saiful Hidayat, Hasto mengaku masih mencermati perkembangan peta politik di ibu kota. Keputusan tersebut akan diambil setelah lebaran selesai.

“Dinamika masih memungkinkan untuk terjadi, karena itu pencermatan atas dinamika politik di Pilkada DKI terus menerus kami lakukan. Prinsipnya kami tidak ingin gambling di DKI. Ingin mempersiapkan pas calon yang kuat dan membawa perubahan cepat di DKI,” paparnya.

Ditegaskan oleh Hasto, PDIP tetap mengincar kursi gubernur bagi calon yang mereka usung nantinya. Sebab, PDIP adalah pemilik suara mayoritas di DPRD DKI Jakarta, di mana PDIP menjadi pemenang di ibu kota pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 silam.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...