Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Pilgub DKI 2017; Pengamat: Ahok Masih Berharap PDIP Mendukungnya

Pilgub DKI 2017; Pengamat: Ahok Masih Berharap PDIP Mendukungnya

ahokk6556

Kondisi politik di Jakarta semakin panas saja setelah calon petahana Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memutuskan maju lewat jalur politik dalam Pilgub DKI 2017. Walau sudah cukup punya dukungan tiga partai politik, Ahok dinilai masih mengharapkan PDIP mendukungnya.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanudin Muhtadi mengungkapkan kalau sikap politik Ahok yang terlihat masih mendekati PDIP baik berbicara langsung dengan Ketua Umum Megawati ataupun meminta partai pendukungnya berkomunikasi dengan PDIP adalah sesuatu hal yang wajar. Sebab, meski sudah memiliki dukungan dari Partai Nasdem, Hanura dan Golkar, Ahok khawatir tidak akan menjadi Gubernur kembali bila PDIP mencalonkan orang lain.

Apalagi kalau tokoh yang dicalonkan adalah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Menurut Burhanudin, PDIP yang punya 28 kursi DPRD dan satu-satunya partai yang bisa mengusung calon pasangan sendiri memiliki kader mengakar. Artinya apabila para kader sudah bekerja keras, itu menjadi bahaya bagi Ahok.

“Ahok ingin memastikan kemenangan. Sama halnya dengan memilih jalur politik meski sudah punya dukungan independen. Ahok tahu jalur independen sangat sulit, makanya pilih partai. Nah, dia tahu PDIP partai besar yang kadernya mengakar, makanya berharap. Kalau dia percaya diri ya sudah cukup,” ujar Burhanudin Murtadi dalam sebuah diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (1/8).

Lebih lanjut dikatakan, tiket PDIP sangat penting. Tapi kalau figurnya tidak kuat ya cukup sulit melawan Ahok. Satu-satunya kandidat adalah Risma. tapi risikonya sangat besar.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

pilgub-dki-2017-ppp-pecah-jadi-tiga

Pilgub DKI 2017, PPP Pecah Jadi Tiga!

PPP pecah menjadi tiga bagian sehingga mendukung semua calon yang maju di Pilgub DKI 2016. ...