Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Pilgub DKI 2017 ; Pengamat Bilang : Ahok Tidak Punya Pesaing yang Signifikan

Pilgub DKI 2017 ; Pengamat Bilang : Ahok Tidak Punya Pesaing yang Signifikan

ahok5990

Kepala Pusat Penelitian LIPI, Syamsudin Haris mengatakan kalau Pemilihan gubernur (pilgub) DKI tahun 2017 mendatang terasa seperti pemilihan presiden. Sebabnya kehadiran Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok sebagai calon petahana membawa persaingan politik.

“Basuki tampak tidak memiliki pesaing yang signifikan. Belum ada yang bisa menandingi elektabilitas Ahok. Dengan Yusril saja masih sangat jauh 26,5 persen sementara Ahok 60,3 persen dalam survei head to head Cyrus Network,” ungkap Haris di Hotel The Akmanj, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (13/5).

Ditambahkan oleh Haris, ketika Ahok semakin dipojokkan baik dari berbagai kasus atau statemen, justru semakin banyak mendapat dukungan publik. Resisten ini justru menguntungkan Ahok.

“Bagi saya yang penting itu mencoba menjelaskan bagaimana kita melihat fenomena itu. Pilkada Jakarta dengan Ahok itu seperti rasa pilpres,” ujar Haris.

Saat ada kasus Sumber Waras dan reklamasi, lanjut Haris, justru ekektabilitasnya bertambah.

“Publik tampaknya tidak menginginkan Ahok berkonflik dengan PDIP, dengan Megawati. Justru mereka menginginkan PDIP mendukung Ahok,” jelas Haris.

Menurut Haris, sekarang ini dia melihat parpol-parpol lain tidak bisa menciptakan lawan untuk Ahok ini. Sebab yang selama ini yang dilakukan para pesaing Ahok terlalu biasa.
 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...