Home / Berita / Politik / Pilgub DKI 2017 ; Pengamat : Elektabilitas Ahok Tidak ada yang bisa Imbangi dari Cagub DKI lain

Pilgub DKI 2017 ; Pengamat : Elektabilitas Ahok Tidak ada yang bisa Imbangi dari Cagub DKI lain

ahok22222

Pengamat Politik Boni Hargens menilai kalau saat ini belum ada calon gubernur DKI Jakarta yang dapat mengimbangi kualitas Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok. Bahkan, calon gubernur seperti Ahmad Dhani dan Yusril hanya berupa catatan kaki saja di ibukota.

“Calon gubernur yang ada sekarang di bawah 10 persen untuk elektabilitasnya, Ahmad Dhani dan Yusril okelah dihargai, tapi hanyalah catatan kaki saja karena tidak memiliki kekuatan seimbang dengan Ahok,” paparnya Gedung Joang, Jakarta, Selasa (10/5).

Ditambahkan olehnya, Ahok juga tidak bisa disamakan dengan Walikota Surabya Tri Rismaharini, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hingga Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Oleh sebab itu, dalam konteks memimpin DKI Jakarta, sosok tiga pejabat tersebut berbeda.

“Konteks (memimpin) Jakarta berbeda, orang menyukai Susi sebagai menteri, Risma sebagai wali kota,” paparnya.

Oleh karena itu, dirinya meyakini jika kekuatan Ahok menjadi nomor satu dalam memimpin ibukota dapat berjalan lancar sampai ada figur lain yang dapat menyeimbangkan mantan Gubernur Belitung Timur itu.
 

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...