Home / Berita / Politik / Pilgub DKI 2017 ; Pengamat Ini Bilang Kalau Ahok Membingungkan, Apa Maksudnya?

Pilgub DKI 2017 ; Pengamat Ini Bilang Kalau Ahok Membingungkan, Apa Maksudnya?

_basuki-tjahaja-purnama_ahok

Seperti sudah diberitakan kalau Calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memastikan akan maju secara independen dalam Pilgub DKI 2017. Walau sudah ‘final’ akan maju independen, ternyata tidak menyurutkan partai-partai politik untuk mendukunganya.

Misalnya Partai NasDem dan Partai Hanura yang siap berada di belakang untuk kembali merebut kursi DKI 1. Dukungan ini pun mendapat komentar miring dari pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhro.

Siti mengungkapkan kalau partai-partai pendukung Ahok hanyalah partai yang tidak percaya diri dan oportunis. Pasalnya, mereka cenderung menepikan kader-kader potensial yang mereka miliki sehingga berpotensi merusak stabilitas intenal partai.

“Partai mendukung calon independen justru menapikan kadernya sendiri. Karena tidak percaya diri atau karena oportunis, justru mereka sedang melakukan pembusukan internal,” ujar Siti di Hotel Alia, Cikini, Jakarta, Selasa (10/5).

Kritik itu tidak hanya disasar untuk partai, Ahok pun dinilai tidak konsisten dimana telah mendeklarasikan diri sebagai independen namun merasa senang ketika ada partai yang mendukungnya.

Menurutnya, Ahok juga membingungkan karena sudah mendeklarasikan diri sebagai independen tapi malah ‘happy’ didukung partai.

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...