Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Pilgub DKI 2017 ; Pengamat : Sampai Saat Ini, Ahok Masih Calon Terkuat Menjadi DKI 1

Pilgub DKI 2017 ; Pengamat : Sampai Saat Ini, Ahok Masih Calon Terkuat Menjadi DKI 1

ahok37337

Pemilihan Gubernur DKI Jakarta kerap dianggap sebagai tolak ukur kesuksesan partai politik di dalam menghadapi pemilihan presiden. Oleh sebab itu, banyak hal yang akan dihitung oleh partai politik dalam memajukan calon untuk Pilgub DKI Jakarta.

Direktur Eksekutif The Political Literacy Institute, Gun Gun Heryanto menuturkan bahwa ada 3 hal yang selalu menjadi skema politik partai politik menjelang pilkada maupun pilpres.

“Yang pertama adalah biaya pertarungan, apakah koalisi yanh dibentuk akan menguntungkan atau tidak. Kedua, keuntungan kekuasaan. Karena semua partai pasti mencari keuntungan dari calon yang mereka usung,” kata Gun Gun.

sementara ketiga adalah probabilitas perolehan suara. Parpol pasti mencari calon yang diyakini akan menang dalam pemilihan. Ini yang sering menjadi acara dalam menentukan calon yang mereka usung.

Pada Pilkada DKI Jakarta 2017, Gun Gun memprediksi ada sedikitnya 3 pasang calon yang akan maju sebagai calon Gubernur. Perkiraan itu karena akan banyak manuver politik yang akan dilakukan partai politik untuk menjatuhkan Ahok.

“Calon pertama adalah Ahok sendiri. Kedua dari PDIP yang akan memajukan calonnya sendiri. Ketiga, Gerindra yang menurut saya pasti memajukan calon. Dan kemungkinan akan ada calon dari partai-partai yang berkoalisi,” paparnya dalam sebuah acara di Jakarta Selatan, Rabu (20/4).

Untuk mengalahkan calon petahana, Gun Gun menyarankan jangan pernah menghajar dengan isu SARA. Karena hal tersebut tidak akan memberi dampak yang signifikan untuk menurunkan elektabilitas Ahok. Menurutnya Ahok sampai saat ini masih menjadi calon terkuat untuk menjadi DKI 1, selanjutnya karena tingkat kepuasan warga Jakarta yang masih tinggi kepada Ahok.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...