Home / Berita / Politik / Pilgub DKI 2017 ; Politikus PDIP ini bilang : Kami Tak Gentar Bila Harus Menghadapi Ahok di Pilgub

Pilgub DKI 2017 ; Politikus PDIP ini bilang : Kami Tak Gentar Bila Harus Menghadapi Ahok di Pilgub

420..pdip_

 

Politikus PDIP TB Hasanuddin mengatakan kalau partainya menghormati keputusan calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta melalui jalur perseorangan.

Tetapi, kalau Ahok berubah pikiran untuk maju melalui dukungan partai politik, maka Ahok harus melalui mekanisme yang berlaku. Proses awal untuk Pilkada DKI dimulai dari mendaftarkan diri di DPD DKI. Bila di DPD sudah tutup, maka bisa langsung ke DPP PDI Perjuangan.

“Ahok bagi kami bukan siapa-siapa, dia seharusnya mengikuti persyaratan yang di tentukan oleh partai. Dan bersediakah dia menjadi petugas partai yang siap berjuang untuk kepentingan rakyat?” jelas TB Hasanuddin melalui keterangan tertulisnya, Senin (13/6) seperti dikutip dari sebuah media online.

“Kami kader partai yang solid dan terlatih, siapapun calon gubernur DKI yang diputuskan oleh DPP akan kami menangkan. Sebaliknya, kami pun tak gentar bila harus menghadapi Ahok,” tambahnya.

Jika di kemudian hari Ahok memilih maju di Pilkada DKI Jakarta melalui dukungan PDIP lantaran jumlah KTP dukungan tak memenuhi syarat sebagai calon independen, Wakil Ketua Komisi I DPR ini menegaskan, Ahok tetap harus mengikuti prosedur yang sudah ditetapkan oleh partainya.

“Di PDIP untuk mendapatkan rekomendasi sebagai calon kepala daerah, diatur dengan ketat dan harus diikuti oleh semua calon tanpa kecuali,” paparnya.
 

 

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...