Home / Berita / Pilgub DKI 2017; Resmi…Partai Gerindra Usung Sandiaga Uno Sebagai Cagub DKI

Pilgub DKI 2017; Resmi…Partai Gerindra Usung Sandiaga Uno Sebagai Cagub DKI

sandiaga_uno_6

 

Usai melakukan rapat kordinas nasional (Rakornas), Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra resmi mengusung Sandiaga Uno sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Pasca pengumuman, Partai Gerindra segera membangun koalisi dengan partai diluar pendukung calon petahanan, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Ketua DPD Gerindra DKI, Muhammad Taufik mengatakan, dalam Rakornas Partai Gerindra di Bogor, DPP menetapkan Sandiaga Salahudin Uno sebagai Bacagub terpilih dari Partai Gerindra.

Menurut Taufik, terpilihnya Sandiaga Uno lantaran selama ini dinilai konsisten untuk turun ke lapangan mendekatkan diri dengan warga dan para tokoh partai politik.

“Sekitar pukul 16.30 WIB, Pak Prabowo menetapkan bacagub Partai Gerindra DKI 2017 adalah Sandiaga Uno,” jelas Taufik Jumat (29/7).

Dijelaskan Taufik, dengan keputusan tersebut, Partai Gerindra akan langsung bekerja keras untuk memenangkan Sandi dalam Pilgub DKI 2017 yang akan digelar pada Februari mendatang.

Taufik menambahkan dalam waktu dekat ini, bakal bertemu dengan semua pihak, terutama ke Partai Politik yang tidak mendukung Ahok. Direncanakan akan dilakukan Senin 1 Agustus 2017 mendatang dirinya akan bertandang ke markas PDI Perjuangan.

“Keputusan DPP bersifat mutlak, dan kami ditingkatan DPD akan mengikuti instruksi tersebut. Mengenai pasangan, akan dibicarakan seiring berjalannya komunikasi dengan partai politik diluar golkar, nasdem dan Hanura,” imbuh Taufik.

 

 

 

Baca Juga

Lukaku yang Terus Tajam Bersama MU

Southampton – Romelu Lukaku terus unjuk ketajaman bersama Manchester United. Produktivitas gol pemain asal Belgia ...