Home / Berita / Pilgub DKI 2017; Sandiaga Uno Berharap Pendampingnya Bukan Berlatar Belakang politisi, tapi seorang Birokrat

Pilgub DKI 2017; Sandiaga Uno Berharap Pendampingnya Bukan Berlatar Belakang politisi, tapi seorang Birokrat

Sandiaga Uno 7777

 

Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno berharap didampingi oleh seseorang yang bisa melengkapi dirinya, untuk memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di DKI Jakarta 2017 mendatang.

Sandiaga mengaku berharap siapapun nanti yang terpilih untuk menjadi pendampingnya sebagai calon Wakil Gubernur, bukanlah seseorang yang dipilih karena pertimbangan politis.

“Saya nggak mau duet politik, saya maunya pasangan kerja yang mampu melakukan kerja, kerja, kerja,” jelas Sandiaga kepada wartawan, di acara ulang tahun Centre for Strategic and International Studies (CSIS), di hotel JS.Luwansa, Jakarta Selatan, Kamis (1/9).

Sandiaga mengakui karena berlatar belakang sebagai seorang lulusan sekolah ekonomi dan berlatar belakang pengusaha, maka untuk mengurus Jakarta dibutuhkan seseorang yang paham betul akan birokrasi.

Untuk itu Sandiaga berharap pendampingnya nanti adalah seseorang yang tidak berlatar belakang politisi, serta memiliki rekam jejak yang baik. Pendampingnya itu menurut Sandi juga harus bebas dari kepentingan kelompok.

“Harus dekat dengan rakyat, mengerti aspirasi rakyat, dan tidak gagal fokus untuk melihat apa yang dibutuhkan warga, dan bisa menangkap aspirasi warga,” terangnya.

Oleh sebab itu, dirinya mengaku senang saat nama-nama seperti Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah, Deputi Gubernur bidang Pariwisata dan Kebudayaan Sylviana Murni dan Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo digadang-gadang akan mendampinginya.

 

Baca Juga

Manchester City Berpesta Gol Lagi

Minggu 24 September 2017, 09:02 WIB Reuters – Sepakbola Manchester Sepakbola – Manchester City berpesta ...