Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Pilgub DKI 2017 ; Sandiaga Uno Bilang : Munculnya Calon Independen Ciri Rakyat Tidak Puas pada Parpol

Pilgub DKI 2017 ; Sandiaga Uno Bilang : Munculnya Calon Independen Ciri Rakyat Tidak Puas pada Parpol

sandiaga uno9908

Komisi II DPR menargetkan pembahasan revisi Undang-undang Pilkada mulai dari tanggal 5 April hingga 30 April 2016. Dengan begitu, diharapkan revisi UU Pilkada ini dapat disahkan menjadi UU dan digunakan sebagai payung hukum baru dalam Pilkada serentak 2017.

Tetapi salah bakal calon gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno justru tidak setuju dengan adanya revisi itu. Menurutnya, hal tersebutu akan menjegal kesempatan pasangan calon independen.

“Saya tidak setuju karena itu membunuh kesempatan calon independen untuk maju menawarkan satu solusi yang tidak diwujudkan oleh partai,” papar Sandi di Sekretariat Pengurus Wilayah NU di Utan Kayu, Jakarta Timur, Sabtu (9/4).

Ditambahkan olehnya, hadirnya calon perseorangan dalam bursa pemilihan kepala daerah mencirikan adanya ketidakpuasan rakyat terhadap partai politik yang seharusnya menampung aspirasi masyarakat. Tentu ini menjadi koreksi bagi para partai politik karena masyarakat tidak lagi mempercayai parpol sebagai wadah aspirasi rakyat.

“Independen sudah difasilitasi oleh negara. Jalur ini sebagai bentuk koreksi terhadap partai politik yang tidak bisa menghadirkan harapan dari masyarakat,” imbuh Sandi.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...