Home / Berita / Politik / Pilgub DKI 2017 ; Sandiaga Uno Janji Kalau Jadi Gubernur DKI Tidak akan Gusur Semena-mena

Pilgub DKI 2017 ; Sandiaga Uno Janji Kalau Jadi Gubernur DKI Tidak akan Gusur Semena-mena

sandiaga uno

 

Salah satu bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berjanji tak akan melakukan penggusuran secara semena-mena. Janji tersebut diucapkan Sandiaga ketika mendatangi warga RT.008/RW.07, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (13/5).

Sandiaga menuturkan bahwa warga kelurahan Tanah Tinggi mulai khawatir dengan sejumlah rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan penggusuran. Kalau dirinya terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta 2017, Sandiaga mengaku akan mengedepankan musyawarah dengan warga. Sehingga tak akan menimbulkan kerusakan fatal.

“Kita akan dialog bersama warga, rata-rata mereka tidak mau pindah dari sini, mereka sudah betah di sini. Tapi saya bilang enggak bisa begini terus harus dicari solusinya,” paparnya, Jumat (14/5).

Sandiaga memberikan solusi untuk menata kawasan Tanah Tinggi namun tetap dengan pendekatan manusiawi.

“Mirip semacam rusun, tapi enggak jauh (lokasinya) dari sini. Bawahnya itu untuk komersial, sedangkan atasnya digunakan untuk warga tinggal. Dengan begitu lahan usahannya tidak diambil karena rata-rata mereka punya usaha, ada penjual bakso dan warung,” terangnya.

 

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...