Home / Berita / Pilgub DKI 2017; Sandingkan Risma dengan Sandiaga Uno, PKS Masih Tunggu Sinyal dari PDIP

Pilgub DKI 2017; Sandingkan Risma dengan Sandiaga Uno, PKS Masih Tunggu Sinyal dari PDIP

risma sandiaga

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berkeinginan menyandingkan Sandiaga Uno dan Tri Rismaharini untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (pilgub) DKI 2017 mendatang. Saat ini PKS masih terus berkomunikasi dengan PDIP agar mengizinkan Risma, yang sekarang masih menjabat sebagai Walikota Surabaya, bertarung dalam pilgub DKI.

“Kita menunggu sinyal dari PDIP untuk Risma,” ujar Ketua Bidang Politik Hukum dan Keamanan DPP PKS Al Muzzammil Yusuf, di Jakarta, Selasa (2/8).

Ditambahkan oleh Muzzammil, PKS sudah sepakat berkoalisi dengan Gerindra dalam Pilgub DKI Jakarta 2017. Gerindra sudah menentukan Sandiago Uno sebagai bakal calon kepala daerah yang diusung dalam Pilgub DKI.

“Meski belum mengeluarkan rekomendasi, PKS sudah sepakat dengan calon yang diusung Gerindra, dalam hal ini Sandiaga Uno,” papar Muzzammil.

Soal posisi Sandiaga apakah Cagub atau Cawagub, baik PKS maupun Gerindra masih fleksible. Sandiaga bisa nomor satu, bisa juga nomor dua, tergantung pasangan yang didapat dari hasil komunikasi politik dengan sejumlah parpol.

“Kita tengah mencari tokoh terbaik untuk dipasangkan dengan Sandiaga, baik sebagai cagub maupun cawagub,” jelasnya.

 

 

Baca Juga

Akhirnya, Bantuan Kemanusiaan Indonesia Tiba di Myanmar

detikFlash Bantuan kemanusiaan dari pemerintah Indonesia untuk etnis Rohingya tiba di Bandara Internasional Yangon, Myanmar, ...