Home / Berita / Politik / Pilgub DKI 2017; Sejuta KTP sudah Terkumpul, Teman Ahok bilang : Kita serahkan Kembali Keputusan ke Ahok

Pilgub DKI 2017; Sejuta KTP sudah Terkumpul, Teman Ahok bilang : Kita serahkan Kembali Keputusan ke Ahok

ahok334

 

Sejuta KTP dukungan untuk kandidat calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok sudah berhasil dikumpulkan oleh kelompok relawan Teman Ahok. Walau demikian, Teman Ahok tak menyandera Ahok.

“Tapi karena ini setelah kumpul kita akan serahkan kembali ke Ahok, kita tak sandera Ahok dengan KTP, mereka sudah sediakan kendaraan gratis buat Ahok maju dalam Pilkada,” ujar juru bicara Teman Ahok Amalia Ayuningtyas di perayaan sejuta KTP, di Kantor Sekretariat Teman Ahok, Graha Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (19/6).

Tidak hanya sejuta KTP yang berhasil dikumpulkan, Tetapi lebih dari sejuta KTP telah mereka himpun. Tepatnya, kata mereka, ada 1.024.632 KTP dukungan.

“Tiap pekan kita kumpulkan KTP dengan jumlah berbeda. Kita kedepankan kualitas, asal formulirnya bertanggungjawab, kalau bisa kasih nomor handphone. Kesulitan memang iya, tapi kita berusaha meminimalisir (kesalahan -red),” papar Amalia.
Dengan demikian, sudah ada Partai NasDem, Partai Hanura, dan Partai Golkar yang mendukung Ahok di Pilgub DKI 2017. Sementara sisi lain, Teman Ahok pun berhasil mengumpulkan sejuta KTP agar Ahok bisa maju lewat jalur independen.

Saat ini yang jadi pertanyaan, apakah Ahok tetap berada di jalur independen atau berada di jalur parpol menuju Pilgub DKI 2017?

 

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...