Home / Berita / Politik / Pilgub DKI 2017 ; Sekjen PDIP Bilang Kalau Risma Bisa dicalonkan Jika…

Pilgub DKI 2017 ; Sekjen PDIP Bilang Kalau Risma Bisa dicalonkan Jika…

risma555

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan kalau Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dapat dicalonkan oleh PDIP di Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang. Tetapi harus didahului respon positif dari warga Jakarta.

“Bu Risma hanya bisa menjadi calon atas kehendak masyarakat DKI. Dalam konteks ini, ini merupakan proses yang terus berjalan tentu saja DPP juga terus memperhatikan aspirasi tersebut,” papar Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (11/5) kemarin.

Diakui oleh Hasto bahwa ada dorongan kuat untuk mengusung kader PDIP yang menjadi kepala daerah. Namun menurutnya yang berprestasi sejauh ini tak hanya Risma.

“Ada Pak Djarot Saiful Hidayat. Ada ibu Risma ada Hasto Wardoyo. Ada Saman Budi dari Blitar. Semuanya merupakan kepala daerah yang berprestasi. Sehingga pemetaan ini tentu saja harus kita padukan,” paparnya.

Lebih lanjut Hasto juga menegaskan, disamping menjaring bakal calon yang akan diusung dari luar partai, namun PDIP juga sudah melakukan survei internal. Namun demikian, Hasto enggan mengungkap peringkat kader dalam survei itu.

 

 

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...