Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Pilgub DKI 2017; Soal Ahok Tidak Ingin Cuti Kampanye, Berikut Komentar dari Politikus PDIP

Pilgub DKI 2017; Soal Ahok Tidak Ingin Cuti Kampanye, Berikut Komentar dari Politikus PDIP

ahok228

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok, tidak ingin cuti kampanye sebab tengah melakukan pembahasan rancangan APBD DKI 2017. Ahok khawatir akan ada upaya untuk memasukkan anggaran siluman hingga sabotase.

Soal itu, Anggota Komisi II DPR RI Diah Pitaloka menegaskan, kalau Ahok tetap harus menjaga konstitusi dengan cuti sebagai kepala daerah. Sebab, sudah jelas Pasal 63 Undang-Undang Nomor 10 tahun 2016 mengatakan, kampanye dilaksanakan sebagai wujud dari pendidikan politik masyarakat yang dilaksanakan secara bertanggung jawab.

Menurutnya, kampanye adalah tahapan normatif yang harus dilaksanakan oleh calon kepala daerah berhubungan dengan hal di atas. Karena mereka harus memberikan gambaran seperti apa calon pemimpinnya selama lima tahun mendatang.

“Jadi kebutuhan utamanya, kampanye itu bukan untuk calon kepala daerah, tapi bagi calon pemilih. Mereka perlu tahu pemimpin yang akan dipilih itu seperti apa? Makanya ada kampanye untuk mensosialisasikannya,” ujar Diah saat dihubungi, Jakarta, Selasa (9/8).

Lebih lanjut dikatakan Politikus PDIP ini bahwa rencana Ahok untuk mengajukan judicial review pasal cuti di atas kepada Mahkamah Konstitusi sebaiknya diurungkan. Selain sudah jelas landasan normatifnya juga tidak ada inkumben yang merasa keberatan dengan aturan undang-undang Pilkada.

Kemudian soal apa yang Ahok khawatirkan menyangkut perubahan anggaran, Diah mengatakan, itu berlebihan. Pemda DKI itu tidak hanya Gubernurnya. Tapi merupakan satu ke satuan utuh. Sehingga dalam pembahasan anggaran yang ingin Jakarta lebih baik tentunya bukan cuma Ahok sendiri.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

pilgub-dki-2017-ppp-pecah-jadi-tiga

Pilgub DKI 2017, PPP Pecah Jadi Tiga!

PPP pecah menjadi tiga bagian sehingga mendukung semua calon yang maju di Pilgub DKI 2016. ...