Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Pilgub DKI 2017 ; Soal Risma, PDIP Bisa saja Mengusungnya di Detik-detik Akhir

Pilgub DKI 2017 ; Soal Risma, PDIP Bisa saja Mengusungnya di Detik-detik Akhir

risma sekolah calon kepala daerah

 

Ketua DPP PDIP Komarudin Watubun mengungkapkan kala partainya berpotensi membuat tokoh alternatif untuk Pilgub DKI 2017. Hal ini mengacu pada strategi di Pilgub DKI 2012 yang ketika itu Joko Widodo diusung PDIP di detik-detik akhir.

“Last minutes itu kan politik momentum juga. Bagaimana itu injury time baru diputuskan calon itu. Nah, itu seperti Pilkada 2012, ya bisa saja seperti itu,” kata Komarudin di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (26/4).

Ditambakan olehnya, bila di Pilkada DKI 2012, Jokowi tanpa ikut tes penjaringan kader. Jokowi ditugaskan langsung oleh DPP PDIP untuk maju menuju calon Gubernur DKI.

“Contoh seperti Pak Jokowi yang tidak lewat proses. Itu lewat penugasan. Karena Ibu Ketua Umum Megawati punya hak prerogatif untuk melihat dan memutuskan,” imbuhnya.

Dirinya menambahkan kader potensial seperti Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dapat diusung dengan tugas khusus dari DPP. Tetapi, itu semua kewenangan DPP terutama Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Kalau Bu Risma atau kader potensial lain ya dia bisa ikut mendaftar di DPP atau dengan penugasan partai. Artinya kalau penugasan ini dianggap partai yang bagus ikut proses tanpa harus ikut tes,” terangnya.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...