Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Pilgub DKI 2017; Soal Verifikasi Factual, Ahok bilang : KPU DKI sanggup enggak?

Pilgub DKI 2017; Soal Verifikasi Factual, Ahok bilang : KPU DKI sanggup enggak?

236.ahok1554

Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok mempertanyakan apakah Komisi Pemilihan Umum (KPU) bisa melakukan verifikasi faktual. Sebab dalam diatur dalam pasal 48 di Revisi Undang-Undang Nomor 8 tahun 2016 tentang Pemilu.

“KPU sanggup enggak? Kita tinggal tunggu aja. Kalau Uji Materi ya KPU dong. Kalau saya enggak bisa ajuin dong,” ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (8/6).

Ditambahkan Ahok, tidak akan ambil pusing jika ternyata harus gagal untuk maju dalam Pilkada 2017 mendatang. Dirinya hanya akan bekerja dengan baik sampai akhirnya usai menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Oktober 2017 mendatang.

“Kalau pada enggak bolehin jadi Gubernur ya makan aja itu kursi Gubernur. Kalau pengen bikin saya enggak ikut dari fitnah sumber waras, luar batang, fitnah reklamasi apalagi yang kurang,” imbuh Ahok.

Seperti diketahui kalau sebelumnya, Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno menjelaskan bahwa ada sejumlah tahap verifikasi. Pertama Panitia Pemungutan Suara (PPS) akan mendatangi setiap dukungan yang sudah masuk dari rumah ke rumah. Jika yang bersangkutan tak ada di tempat, maka pendukung diberikan waktu tiga hari untuk mendaftarkan diri ke PPS.

Belum merinci secara detail, Sumarno bilang total waktu verifikasi scara umum sekitar satu bulan. Dengan jumlah itu, dirinya menegaskan siap dengan jumlah yang ada.

“KPU DKI siap memverifikasi dukungan calon perseorangan, berapa pun jumlahnya,” jelasnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...