Home / Berita / Politik / Pilgub DKI 2017; Soal Verifikasi Faktual, Relawan Ahok Siap Bantu KPU

Pilgub DKI 2017; Soal Verifikasi Faktual, Relawan Ahok Siap Bantu KPU

308.ahok

 

Relawan Muda Mudi Ahok siap membantu KPU dalam melakukan verifikasi faktual terhadap para pendukung Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok sebagai calon gubernur DKI Jakarta dari perseorangan pada pemilihan gubernur (pilgub) DKI 2017.

“Kami akan membantu KPU dengan cara memberitahu seluruh pendukung Ahok agar pro-aktif pada saat KPU melakukan verifikasi faktual,” ujar Koordinator Relawan Muda Mudi Ahok, Ivan Husemen, pada diskusi “Polemik: Pertarungan Politik Pilkada” di Jakarta, Sabtu (11/6).

Ditambahkan oleh Ivan, bantuan yang akan diberikan oleh relawan pendukung Ahok adalah meminta para pendukungnya untuk libur sehari pada saat dilakukan verifikasi faktual dan menunggu kehadiran petugas dari KPU di rumah.

Relawan Ahok, lanjutnya, mempunyai data base identitas dan nomor kontak para pendukung Ahok yang telah menyatakan dukungan melalui pernyataan dukungan dan foto kopi KTP.

“Dengan adanya database itu, kami adapat menghubungi para pendukung untuk libur sehari dan menunggu petugas dari KPU,” jelasnya.

Ditambahkan oleh Ivan, Relawan Teman Ahok termasuk Muda Mudi Ahok hingga saat ini telah berhasil mengumpulkan foto kopi KTP dan pernyataan dukungan hampir satu juta.

 

 

 

 

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...