Home / Berita / Politik / Pilgub DKI 2017 ; Teman Ahok Ajukan Gugatan Revisi UU Pilkada ke MK, Ahok: Mereka Tidak Konsultasi Sama Saya

Pilgub DKI 2017 ; Teman Ahok Ajukan Gugatan Revisi UU Pilkada ke MK, Ahok: Mereka Tidak Konsultasi Sama Saya

240.Ahok

Seperti diketahui hari Jumat (17/6), Teman Ahok menggugat Undang-undang Pilkada ke Mahkamah Konstitusi (MK). Ahok menyatakan Teman Ahok bergerak sendiri tanpa sepengetahuan Ahok sebelumnya.

Langkah ini, menurut Ahok, menunjukkan bahwa dirinya dengan relawan Teman Ahok tidak memiliki hubungan apa-apa. Ahok menyebut mereka berjalan sendiri tanpa instruksinya.

“Mereka enggak ada konsultasi sama saya. Jadi betul-betul Teman Ahok enggak ada hubungannya sama saya. Mereka main maju sendiri,” papar Ahok di Balai kota, Jakarta, Jumat (17/6).

Pada awalnya, Ahok sempat menghubungi pendiri Cyrus Network, Hasan Nasbi karena mengira rencana meninjau kembali UU pilkada itu diinisiasi olehnya, namun ternyata tidak. Ketika dihubungi, Hasan menjawab dirinya hanya meminjamkan tempat, bukan mengontrol gerak Teman Ahok.

“Dulu kan saya kira Hasan, waktu itu kan sempet mereka mau cariin wakil. Gue kan kenal sama Hasan nih, saya bilang, ‘Eh San lo kan yang kasih mereka tempat nih, kok dia bisa gitu? Hasan jawab apa tahu enggak? ‘saya pun enggak bisa kontrol mereka. Saya cuma pinjemin tempat,” papar Ahok.

Selain itu, bukti lain bahwa pendukungnya tidak dikontrol dan berjalan sendiri adalah saat sesi wawancara di salah satu stasiun televisi swasta. Dalam wawancara, Hasan disebut sebagai koordinator Teman Ahok. Ternyata, anggapan itu pun dibantah Teman Ahok.

Walau demikian, Ahok bersyukur Teman Ahok tak antipartai. Teman Ahok dibentuk agar Ahok bisa maju ke Pilgub DKI 2017 untuk menjadi Gubernur DKI lagi.

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...