Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Pilgub DKI 2017; Teman Ahok akhirnya Resmi Layangkan Gugatan Judicial Review UU Pilkada ke MK

Pilgub DKI 2017; Teman Ahok akhirnya Resmi Layangkan Gugatan Judicial Review UU Pilkada ke MK

Amalia Ayuningtyas teman ahok

 

Teman Ahok resmi mengajukan gugatan judicial review ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait revisi UU Pilkada ke Mahkamah Konstitusi, Jumat (17/6) siang.

Salah seorang pendiri Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas, tiba di Mahkamah Konstitusi sekitar pukul 13.30 WIB. Tidak berselang lama, ia dan anggota Teman Ahok lainnya langsung menuju tempat penerimaan perkara konstitusi di MK.

Amalia menjelaskan ada dua pasal yang digugat dalam UU Pilkada tersebut, yaitu Pasal 41 dan Pasal 48.

“Kami gugat dua pasal yaitu, pasal 41 soal syarat dukungan dan pasal 48 soal verifikasi faktual,” papar Amalia di Gedung MK, Jakarta, Jumat (17/6).

Ditambahkan oleh Amalia bahwa sesungguhnya upaya judicial review tersebut dimotori oleh Gerakan Nasional Calon Independen (GNCI) Perkumpulan Kebangkitan Indonesia Baru (KIB) dan dua orang non lembaga yaitu Tsamara Amank dan Nong Darol Mahmada.

Amalia menuturkan kalau Teman Ahok memutuskan bergabung bersama empat pemohon itu karena punya kesamaan pemahaman bahwa UU Pilkada yang telah disahkan oleh DPR tersebut dapat menyebabkan seorang warga kehilangan haknya.

“Teman Ahok ini gerakan anak muda, kita tidak ingin gerakan anak muda ini dibegal hak politiknya,” paparnya.
 

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...