Home / Berita / Politik / Pilgub DKI 2017 ; ‘Teman Ahok’ Buka Peluang Bagi Partai Mana Saja yang Ingin Jadi Teman Partai

Pilgub DKI 2017 ; ‘Teman Ahok’ Buka Peluang Bagi Partai Mana Saja yang Ingin Jadi Teman Partai

258.teman ahok556

Ketua Bappilu wilayah 1 DPP Partai Golkar, Nusron Wahid mendatangi Sekretariat Teman Ahok di Graha Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Salah satu pendiri Teman Ahok, Amalia Ayuningtias mengaku ini bukan kali pertama, markasnya dikunjungi partai politik. Sebelumnya, Partai Nasden dan Hanura pernah juga pernah berkunjung ke markasnya tersebut.

Dikatakan oleh Amalia, Teman Ahok menyambut positif silaturahmi yang dilakukan Partai Golkar. Sebab dirinya ingin menghapuskan anggapan masyarakat bahwa independen dan partai politik itu bukanlah sesuatu yag harus dibanding-bandingkan.

“Kita berharapnya masyarakat berhenti mendikotomikan antara parpol dan independen karena dua-duanya diatur dalam undang-undang,” ujar Amalia setelah menerima kunjungan Nusron Wahid di Sekretariat Teman Ahok di Graha Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (9/6) kemarin.

Adanya jalinan komunikasi dengan sejumlah partai politik diharapkan dapat membantu calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama atau biasa disapa Ahok untuk juga maju sebagai peserta Pilgub 2017. Sebab, diakuinya, kinerja TemanAhok hanya sebatas sampai Basuki alias Ahok bisa menjadi peserta Pilgub.

Pun jika dibutuhkan, TemanAhok hanya bisa mengawal hingga terpilihnya kembali Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta. Setelahnya, disadari TemanAhok, Ahok tetap memerlukan rekanan partai di DPRD agar bisa menyokongnya di pemerintahan.

“Kalau menang, kan ada teman partai yang kita harapkan nanti bisa memfokuskan ke pemerintahannya Pak Ahok. Kan enggak mungkin Pak Ahok sendirian di DPRD,” jelasnya.

Oleh karena itu, Teman Ahok membuka peluang bagi partai mana saja yang ingin menjadi Teman Partai. Tidak ada syarat khusus untuk ikut mendukung petahana Ahok. Sebab dia mengakui, TemanAhok ini berisikan para pemuda yang masih harus banyak belajar mengingat usianya yang baru seumur jagung.

Sementara para partai politik justru memberikan banyak nasihat dan masukan-masukan.
 

 

 

.

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...