Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Pilgub DKI 2017; Teman Ahok Dapat 1 juta KTP, ini Komentar dari M Taufik

Pilgub DKI 2017; Teman Ahok Dapat 1 juta KTP, ini Komentar dari M Taufik

716.m taufik98

Soal target sejuta KTP dukungan yang dikumpulkan Relawan Teman Ahok untuk calon incumbent Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok di Pilgub DKI 2017 sudah tercapai. Ketua DPD Partai Gerindra DKI Mohamad Taufik menyatakan kalau suara dukungan tersebut itu konkret.

“Kalau saya sih, mau sejuta dua juta (KTP) enggak ada masalah ya. Yang saya bilang itu kan kumpulin KTP, yang perlu kan nanti yang milih ya, bukan yang kumpulin KTP,” ujar Taufik di Gedung DPRD DKI, Jl Kebon Sirih, Jakarta, Selasa (21/6).

Ditambahkan olehnya, apabila Teman Ahok yakin sejuta dukungan itu nyata, relawan seharusnya tidak perlu repot mengajukan uji materi pasal 41 dan pasal 48 UU No 8 tahun 2015 tentang Pilkada.

“Iya, saya kira enggak lah. Saya kira nanti lihat hasil verifikasi saja. Kalau dia yakin, dia enggak perlu ribet-ribet ke MK dong. Kalau Anda (Teman Ahok) yakin, ngapain Anda ribet-ribet ke MK,” jelas Taufik.

Taufik mengatakan kalau langkah relawan untuk memuluskan jalan Ahok menjadi gubernur di periode kedua masih panjang. Salah satu batu terjal yang harus dilalui adalah proses verifikasi faktual.

Apalagi, kalau metode verifikasi faktual dalam revisi UU Pilkada adalah dengan sensus dan mewajibkan petugas KPU untuk bertatap muka dengan pemberi dukungan bagi calon independen dan tidak bisa diwakilkan.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...