Home / Berita / Pilgub DKI 2017; Teman Ahok Tak Persoalkan Ahok Maju Jalur Independen atau Parpol, yang Penting jadikan Ahok Gubernur Periode 2017-2022

Pilgub DKI 2017; Teman Ahok Tak Persoalkan Ahok Maju Jalur Independen atau Parpol, yang Penting jadikan Ahok Gubernur Periode 2017-2022

teman ahok

Relawan “Teman Ahok” tidak mempermasalahkan soal jalur yang akan dipilih Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Penegasan tersebut ditulis pada akun Instagram @temanahokofficial, Senin (18/7).

“Hilangkan Pertentangan Pilihan Jalur Independen vs Parpol,” demikian tulis Teman Ahok.

Berikut ini penjelasan lengkapnya:
Suasana perpolitikan Jakarta mulai memasuki masa pencalonan. Disaat calon lain bergerilya untuk mendapat tiket, Calon Kita Gubernur Ahok malah mempunyai 2 pilihan, yakni Jalur Independen lewat KTP warga, dan Jalur Parpol sudah mencukupi dari 3 Parpol (Golkar, Nasdem, dan Hanura) yang berikrar mendukung Ahok tanpa hutang politik.

Namun ketimbang mensyukuri punya 2 pilihan, sebagian kita malah bersitegang dan berdebat tentang pilihan jalur. Kondisi ini malah dimanfaatkan lawan untuk memecahbelah kita. Dulu, ketika Ahok berat kepada Independen, mereka menghujat KTP yang dikumpulkan dan menyarankan lewat parpol. Sementara ketika Ahok membuka diri lewat Parpol, mereka justru menilai Ahok tak konsisten dan alih2 kasihan dengan Teman Ahok menyarankan tetap di Independen.

Jadi apapun pilihan Ahok, Ahok dan Teman Ahok akan tetap dicitrakan salah dan mereka akan mengambil keuntungan agar pendukung Ahok tidak solid.

Kondisi ini harus kita pahami bersama. Saat ini Ahok membutuhkan dukungan kita lebih dari sebelumnya. Ahok akan membuat keputusan sulit yang keduanya mempunyai resiko, keputusan yang juga dinantikan lawan untuk serangan dan langkah berikutnya.

Inilah saatnya kita memperlihatkan diri bahwa kita lebih dari cuma sekedar pendukung jalur independen atau parpol. Kita juga bisa membedakan mana pendukung Ahok, mana yang hanya ikut berdebat jalur hanya untuk memecah pendukung Ahok.

Bagi Teman Ahok, jalur independen maupun Parpol sama saja. kita kembali ke tujuan awal menjadikan Ahok Gubernur di Periode 2017-2022. Kalau kita menghitung rasa sedih dan keringat selama setahun terakhir sudah keluar, tidak ada yg lebih sedih selain kita jika Ahok memutuskan lewat jalur Parpol. Namun meski begitu, Kita akan berjuang sekuat tenaga, apapun itu jalur yang dipilih.

Kita pastikan, kita mempunyai kepercayaan pada pemimpin. Dan kita bukan pendukung abal-abal.

Sampai saat ini Ahok sendiri belum memutuskan apakah akan maju melalui jalur perseorangan atau partai politik.

 

 

Baca Juga

Usai Jadi Kampiun ASEAN, Indonesia Bidik Juara Umum di Asian Para Games 2018

Boyolali – Indonesia berhasil meraih predikat juara umum pada ASEAN Para Games 2017 Malaysia. Indonesia ...