Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Pilgub DKI 2017 ; Ternyata Sebelum Gandeng Heru, Ahok Sempat disarankan Untuk Pilih Sekda DKI

Pilgub DKI 2017 ; Ternyata Sebelum Gandeng Heru, Ahok Sempat disarankan Untuk Pilih Sekda DKI

ahok772223

Dalam rangka menghadapi pemilihan gubernur (pilgub) DKI 2017 mendatang, calon petahana Basuki Tjahaja Purnama sudah memutuskan dengan menggandeng calon wakilnya dari kalangan PNS. Ahok pun memilih Kepala Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah DKI, Heru Budi Hartono untuk mendampinginya menuju DKI 1.

Sebelum memilih Heru, Ahok menceritakan kalau penasihat politiknya pernah menyarankan agar dirinya tidak menggandeng PNS untuk dijadikan wakil, apalagi jika PNS itu adalah pegawai biasa dan tak punya basis massa.

“Saya dikasih tahu sama penasihat politik, jangan ambil PNS (buat dijadikan Wagub), apalagi dia bukan ketua ormas,” ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta, Jumat (29/4) kemarin.

Menurut penasihatnya itu, Ahok seharusnya menggandeng Sekretaris Daerah (Sekda) Saefullah. Sebab, Saefullah merupakan tokoh PWNU, tokoh ormas dan tokoh Betawi, sehingga mempunyai basis massa yang besar. Namun, masukan itu tak digubris Ahok, dengan alasan dia tidak ingin memanfaatkan bawahannya untuk kepentingan politik semata.

“Misal bapak Sekda (Saefullah), dia ketua PWNU (Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama) DKI, ormas lagi, Betawi lagi, harusnya ambil Sekda agar ada suara yang banyak. Tapi saya mau buktikan saya bukan mau memanfaatkan PNS,” jelas Ahok.

Bagi Ahok, tujuan menggaet Heru adalah guna membuktikan bahwa tidak semua PNS di Jakarta itu malas dan korup. Dia berkenan jika publik hendak menguji kredibilitas dan kualitas Heru yang telah dipinang Ahok sebagai calon wakilnya itu.

“Saya hanya mau menunjukkan berani pilih PNS sebagai wakil. Saya untuk menyampaikan pada Anda yang punya stigma PNS korup dan malas, (itu tidak benar). Silakan periksa (Heru) apakah dia betul baik atau tidak,” paparnya.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...