Home / Berita / Politik / Pilgub DKI 2017 : Yusril Harap Megawati Restui Boy Sadikin jadi Pendampingnya di Pilgub, Ini Alasannya

Pilgub DKI 2017 : Yusril Harap Megawati Restui Boy Sadikin jadi Pendampingnya di Pilgub, Ini Alasannya

yusril ihza89

Salah satu bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Yusril Ihza Mahendra menceritakan soal kemungkinan kalau disandingkan dengan Boy Sadikin. Menurut Yusril, wacana duet itu sedang intensif dibahas.

“Itu juga berkembang di kalangan kawan-kawan dan saya, mudah-mudahan arahnya ke sana,” ujar Yusril di kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (7/4).

Ditambahkan Yusril, dirinya sangat bersyukur jika disandingkan dengan Boy Sadikin oleh PDIP. Yusril mengklaim kalau seperti itu baik bagi dirinya, Boy Sadikin dan PDIP.

“Karena seperti kita ketahui, Pak Boy kan sudah mengajukan pengunduran diri dari ketua PDIP Jakarta. Tapi sampai hari ini belum diterima oleh Ibu Mega. Ibu Mega kan kita tahu hubungan antara keluarga almarhum Bung Karno dengan almarhum Bang Ali Sadikin sangat erat. Kita tahu semua itu,” jelasnya.

Jadi kalau Boy Sadikin diberikan kesempatan dan disetujui Megawati, sambung Yusril, bisa menyatukan kekuatan besar di Indonesia menjadi gabungan nasionalis dan Islam.

“Saya pikir itu sangat baik bagi bangsa kita ke depan ini. Saya ini, PBB itu partai Islam yang modernis. Bukan ekstrimis apalagi terorous. Itu sangat jauh sekali. Kami sangat moderat. Kami dari dulu tidak ada masalah apa-apa. Dari dulu kami dengan PDIP. Sehingga kami baik untuk bagi Jakarta ke depan,” ungkap Yusril.

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...