Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Pilkada Harus Mampu Selesaikan Tantangan Ekonomi Bangsa Ini

Pilkada Harus Mampu Selesaikan Tantangan Ekonomi Bangsa Ini

maruarar3334

 

Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) langsung diharapkan mampu untuk menyelesaikan tantangan ekonomi bangsa Indonesia, seperti pemberlakuan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2016 serta mampu menjawab persoalan pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia.

Hak itu disampaikan anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Maruarar Sirait, ketika jadi pembicara dalam acara Seminar bertajuk ” Pemilukada Dalam Perspektif Demokrasi Pancasila” di Universitas Nasional, Jakarta , Kamis (19/5) seperti dikutip dari Antara.

Oleh karena itu, lanjut Maruarar, untuk menghasilkan pemilukada yang mampu melahirkan pemimpin yang memiliki tujuan untuk mensejahterakan rakyat maka harus menciptakan kondisi kampus yang mampu melahirkan intelektual yang bermoral sehingga mampu melakukan penyadaran kepada masyarakat untuk memilih pemimpin yang ideal.

“Kampus harus mampu mencetak mahasiswa yang kritis mengubah bangsa yang lebih baik. Meskipun kita sedang dihadapkan pada  kondisi masyarakat yang memiliki kualitas pendidikan yang masih kurang, dan ekonomi yang masih lemah,” jelasnya.

Maruarar pun berharap agar kampus mampu memproduksi intelektual-intelektual yang mampu menjaga moral bangsa.

“Saya berharap agar kampus untuk menjaga moral dan intelektual mahasiswa, sehingga demokrasi langsung ini menghasilkan pemimpin yang ideal,” jelasnya.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...