Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Pilkada Kalimantan Tengah Kemungkinan Ditunda, ini Penjelasan KPU

Pilkada Kalimantan Tengah Kemungkinan Ditunda, ini Penjelasan KPU

PILKADA-2015

 

Pilkada Serentak 2015 hanya tinggal tiga hari saja waktu pelaksanaannya. KPU pusat mengungkapkan kemungkinan penundaan Pilgub di Kalimantan Tengah. Hal tersebut soal masih bersengketanya salah satu pasangan calon di PTUN.

“Kalimantan Tengah masih menunggu putusan akhir PTUN atas gugatan terhadap pencoretan calon gubernur dan wakil gubernur Ujang Iskandar dan Jawawi. Status hingga saat ini masih status quo,” uajr Ketua KPU, Husni Kamil Manik di kantornya, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Minggu (6/12).

Ditambahkan oleh Husni, putusan PTUN ini yang menjadi dasar bagi KPU untuk melanjutkan atau menunda proses Pilgub Kalteng. Pihaknya juga telah berkomunikasi dengan pihak PTUN terkait hal ini.

“Keputusan dari PTUN sudah jelas itu harus dijadikan pedoman bagi KPUD Kalteng. Namun dalam putusan sela sudah jelas bahwa Kalteng masih dalam status quo,” tuturnya.

Walau masih menunggu putusan PTUN, tetapi KPU rupanya telah mencetak surat suara untuk persiapan Pilgub Kalteng. Bahkan, surat suara tinggal didistribusikan ke TPS.

“Posisi surat suara ada di KPS. Seharusnya sudah tidak bergerak lagi, Kami pastikan dari situ tidak akan bergerak lagi. Posisi surat suara sudah dicetak dengan dua pasangan, andaikata nanti PTUN memutuskan Ujang dan Jawawi boleh ikut Pilkada maka akan kami cetak ulang dengan tiga pasangan calon,” terang Husni.

Pada awalnya KPUD Kalteng sudah menetapkan tiga pasangan calon, yaitu nomor urut satu Sugianto Sabran-Habib H Said Ismail, nomor urut dua Willy Yoseph- Wahyudi K Anwar, dan nomor tiga Ujang Iskandar-Jawawi.

Tetapi di tengah masa kampanye muncul pengaduan bahwa surat rekomendasi dari PPP untuk Ujang Iskandar-Jawawi palsu. Seperti diketahui, PPP hingga sekarang pecah menjadi dua. Akhirnya, KPU membatalkan pencalonan Ujang Iskandar-Jawawi. Karena tidak terima dibatalkan, mantan Bupati Kotawaringin Barat itu menggugat ke PTUN.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...