Home / Berita / Politik / Pilkada Serentak 2017; Sejumlah Bakal Calon Gubernur Daftarkan diri ke PPP

Pilkada Serentak 2017; Sejumlah Bakal Calon Gubernur Daftarkan diri ke PPP

_pilkada-serentak

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membuka pendaftaran pilkada serentak 2017 secara terbuka sejak Rabu 15 Juni 2016. Pendaftaran itu bisa dilakukan secara langsung di DPP/DPW/DPC maupun melalui surat elektonik dan pos.

Untuk pendaftaran di DPP, bakal calon dapat datang langsung ke Sekretariat Nasional Badan Pemenangan Pemilu (Seknas Bappilu) PPP di Jalan Tebet Barat IX, Jakarta Selatan. Semenjak pendaftaran dibuka, tercatat ada empat calon gubernur dan dua calon bupati yang datang langsung ke Seknas Bappilu.

Empat cagub itu, yakni pasangan Irene Manibuy-Abdullah Manaray untuk cagub Papua Barat, Hasnaeni untuk cagub DKI Jakarta, Bustami Rahman untuk cagub Bangka Belitung dan Hermus Indou-Ali Mochtar Ngabalin untuk Cagub Papua Barat. Disamping itu, ada sejumlah calon bupati/walikota yang turut mendaftar ke PPP.

Menurut Wakil Sekjen DPP PPP Achmad Baidowi, pendaftaran calon kepala daerah dilakukan secara langsung maupun melalui email dan pos. Pendaftaran juga dilakukan di kantor DPW dan kantor DPC.

“Khusus yang mendaftar di DPP sudah sekitar 10 orang yang datang langsung. Mendaftar melalui email sebanyak tiga orang,” ujar Achmad Baidowi, Minggu (19/6).

Lebih lanjut dikatakan, pendaftaran akan berlangsung hingga Sabtu 25 Juni 2016. Oleh karena itu, pihaknya optimistis banyak tokoh yang akan mendaftar ke PPP seminggu kedepan. Terlebih, saat ini persoalan dualisme PPP sudah selesai.
 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...