Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Pilkada Serentak Dipuji Perwakilan Asing, KPU Sebut Indonesia Contoh Demokrasi Terbaik di Dunia

Pilkada Serentak Dipuji Perwakilan Asing, KPU Sebut Indonesia Contoh Demokrasi Terbaik di Dunia

Pilkada135

 

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ferry Kurnia Rizkiansyah mengakui kalau dalam mengecek kesiapan pelaksanaan Pilkada serentak di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kota Tangerang Selatan, Rabu (9/12) pagi tadi, pihaknya mengikutsertakan perwakilan dari luar negeri.

Menurut Ferry, mereka berasal dari KPU sejumlah negara asing, perwakilan duta besar, dan LSM internasional. Dijelaskan oleh Ferry bahwa mereka tengah mencoba belajar dari Indonesia sebagai negara yang iklim demokrasinya kuat.

“Ini contoh baik bagi kita untuk menginformasikan kepada dunia bahwa Indonesia mempunyai semangat untuk menjadi negara yang demokrasinya terbaik di dunia,” ujar Ferry di Kantor KPU, Jakarta, Rabu (9/12).

Ditambahkan oleh Ferry, bahwa sejumlah perwakilan dari luar negeri tersebut sangat apresiatif. Bahkan mereka sempat memuji terselenggaranya Pilkada serentak pertama kali bisa digelar.

“Mereka tampaknya apresiatif dan banyak mengucapkan selamat pada saya dengan aktivitas Pilkada sekarang. Ini tampaknya suatu pembelajaran penting bagi negara mereka untuk nanti mereka bawa ke negaranya masing-masing,” jelasnya.

Ferry sendiri bangga karena Indonesia menjadi patokan iklim demokrasi. Menurutnya, negara lain bisa menyontohnya.

“Tentunya banyak hal yang kita bisa tunjukkan pada mereka bahwa ini lho proses demokrasi sudah dijalankan Indonesia dan Indonesia bisa dijadikan percontohan untuk proses Pemilu yang ada di dunia,” bebernya.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...