Home / Berita / Dunia / Pilot Air France Mogok Kerja pada Hari Kedua Piala Eropa, Ini Alasannya

Pilot Air France Mogok Kerja pada Hari Kedua Piala Eropa, Ini Alasannya

air france

Pilot Air France dikabarkan mulai melakukan mogok kerja pada hari kedua Piala Eropa digelar, Sabtu (11/6). Mogok rencananya berlangsung selama empat hari itu soal pemotongan gaji.

Air France, bagian dari kelompok bisnis Prancis-Belanda, Sabtu, menyatakan bahwa pihaknya memperkirakan lebih dari 25 persen pilotnya mogok kerja. Serikat Nasional Pilot Pesawat (SNPL) menyebutkan 70 persen pilot tak muncul.

“Saya dengar pagi ini Presiden SNPL menyebutkan bahwa 70 persen pilot yang akan mogok. Perkiraan kami hari ini 25 persen pilot yang akan ikut ambil bagian dalam gerakan tersebut,” ujar Frederic Gagey selaku Direktur Eksekutif Air France kepada radio RTL.

Di dalam pernyataannya, Air France, Sabtu (11/6), mengungkapkan bahwa pihaknya mengoperasikan 83 persen pesawat – 93 persennya penerbangan jarak jauh dari Paris, 91 persen penerbangan domestik, dan 73 persen jarak menengah dari Bandar Udara Charles de Gaulle, Paris.

“Daripada berdebat soal jumlah pilot mogok, kita akan lebih suka berada di meja perundingan,” papar juru bicara SNPL Emmanuel Misralli.

Kepada RTL, Gagey mengatakan bahwa pintunya selalu terbuka, namun dia menyatakan, “Saya tidak akan menegosiasikan apa yang tidak bida dinegosiasikan.”

 

 

 

Baca Juga

Si Seksi Ariel Tatum Makin Serius dengan Ryuji Utomo

[ad_1] Hot Photo Sabtu, 28 Okt 2017 08:33 WIB  ·   Palevi – detikHOT Jakarta ...