Home / Berita / Politik / PKB Tolak Ahok Bukan Karna Beda Agama, Tapi…

PKB Tolak Ahok Bukan Karna Beda Agama, Tapi…

“Prinsip dasar menolak Ahok, bukan karena beda agama” ungkap Sekjen PKB, Abdul Kadir Karding (30/8/2016).

PKB Tolak Ahok Bukan Karna Beda Agama, Tapi...

Seperti yang diketahui jika DPW PKB DKI sudah memutuskan mengusung Sandiaga Uno di Pilgub DKI. DPP PKB pun tampaknya siap mengikuti keputusan partai di tingkat bawah yang menolak mengusung kandidat gubernur petahana Basuki T Purnama. Lantas apa alasan PKB menolak Ahok?

“Prinsip dasar menolak Ahok, bukan karena beda agama. Lebih karena memang sesungguhnya kepemimpinan ini biasa-biasa aja” ungkap Abdul Kadir Karding di Gedung DPR, Selasa (30/8/2016).

Menurut Karding, elektabilitas Ahok kian hari kian menurun. Itu dilihat PKB sebagai dampak dari kebijakan-kebijakan Ahok yang dinilai banyak membuat masyarakat kecil gelisah. Serapan anggaran Pemprov DKI yang kecil juga menjadi pertimbangan PKB untuk tidak mendukung Ahok.

“Survei terakhir walaupin berbeda-beda tapi trennya menurun. Pemimpin itu jangan berpikir sendiri, kita memimpin di sekitar kita ada orang lain harus memahami apa yang terjadi di masyarakat. Artinya harus benar-benar merasakan, jangan terlalu akrobatik tidak mendidik bagi masyarakat” tambahnya.

“Serapan anggaran lemah, ada 100-an lebih penggusuran selama kepemimpinan Ahok. Dan maaf ya, pak Ahok tidak tepat jadi contoh untuk masyarakat. Terutama anak-anak perempuan terhadap gaya-gayanya yang terlalu bombastis, sensasional, akrobatik” tegas Karding.

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...

One comment

  1. Banyak yang tidak sadar dan hanya menjadikan Demokrasi sebagai alat meraih kekuasaan

    Tergantung kepentingannya kedepan

    Sebagai warga Jakarta gue butuh GUBERNUR BARU